Jasa Pemasangan Lantai Interlock Futsal

15 Februari 2019

Posted by Kontraktor Interlock Futsal in , | Februari 15, 2019 No comments

RUMPUT SINTETIS VS INTERLOCK FUTSAL, MANA YANG BAIK? 

Kontraktor Interlock Futsal - Bisnis lapangan futsal semakin menjanjikan dari waktu ke waktu. Tidak terbatas hanya di kota-kota besar saja, saat ini bisnis persewaan lapangan futsal juga dilirik oleh pebisnis di kawasan pinggiran hingga pedesaan. 

Tentu saja, lapangan futsal dibuat indoor dengan kriteria dan standarisasi yang berbeda dari lapangan sepak bola. Jika dilihat dari ukuran, pada umumnya lapangan futsal memiliki panjang sekitar 38 – 42 meter dengan lebar antara 18 – 25 meter.

Karena dibuat di dalam ruangan, sebagai pebisnis lapangan futsal Anda pun perlu memilih bahan lantai terbaik demi keamanan dan kenyamanan pengguna. Masih bingung untuk menentukan pilihan antara lantai futsal dari rumput sintetis atau interlock futsal? Berikut penjelasan selengkapnya yang bisa Anda simak.

Rumput Sintetis 
1. Faktor Keamanan 

Apabila dilihat dari faktor keamanannya, rumput sintetis cenderung berbahaya terutama saat musim hujan. Hal ini dikarenakan rumput sintetis tidak mampu menyerap air sehingga jika turun hujan, maka air akan menggenang di permukaan lapangan futsal. Jelas ini akan berbahaya bagi pengguna karena mereka bisa dengan mudah terpeleset ketika bermain futsal.

Sedangkan, lantai interlocking pada lapangan futsal berbentuk seperti puzzle yang disusun untuk melapisi permukaan semen. Di setiap sudut interlocking juga dilengkapi dengan pengunci sambungan sehingga tidak mudah terpisah dan aman digunakan. Selain itu, interlocking juga memiliki ketebalan yang baik sehingga apabila pemain terjatuh, tidak akan mengalami lecet ataupun luka goresan.

2. Kemudahan Perawatan 

Rumput sintetis yang digunakan pada lantai futsal tentu memiliki spesifikasi yang berbeda dari rumput taman atau lapangan bola. Rumput sintetis ini juga membutuhkan perawatan secara berkala untuk menjaga kualitas produk tetap maksimal. Misalnya, pembersihan, penyikatan, hingga penaburan ulang pasir silica atau rubber granule.

Namun demikian, Anda tak perlu repot-repot lagi jika memilih lantai futsal berupa interlock. Pasalnya, matras futsal ini terbuat dari bahan polimer termoplastik yang menjadikannya lebih tahan banting. Di bagian bawah dari interlocking juga terdapat lubang-lubang kecil yang memungkinkan interlock menempel sempurna pada permukaan semen lapangan futsal. 


3. Biaya Pemasangan Lantai Futsal 

Perlu diketahui jika rumput sintetis menjadi pilihan banyak pelaku bisnis lapangan futsal karena memiliki harga yang relatif murah. Namun demikian, rumput tiruan ini masih membutuhkan bahan pendukung lainnya seperti pasir silica atau rubber granule agar bisa lebih tahan lama. Jika dihitung secara matematis, biayanya tentu akan lebih mahal dengan pemasangan lantai interlock.

Interlock Futsal
Sebaliknya, interlock futsal tidak membutuhkan bahan pendukung apapun sehingga biaya dan tenaga yang dibutuhkan lebih mudah dipenuhi. Interlock serupa dengan keramik berbahan plastik yang juga mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Pemasangannya pun tidak membutuhkan tenaga ahli seperti yang dibutuhkan pada pemasangan lantai futsal dengan rumput sintetis. 

Setelah mengetahui perbedaan lantai futsal dari rumput sintetis vs interlock futsal, Anda tentu mulai mempertimbangkan untuk penggunaan interlocking pada lapangan futsal, bukan? Untuk itulah kami hadir dengan produk interlock kualitas terbaik lengkap dengan jasa pemasangan. Dengan begitu, Anda bisa segera mendirikan lapangan futsal dengan mudah dan tidak perlu repot mengeluarkan banyak biaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

bookmark us